3 Jalur Alternatif Puncak Bogor Terobosan Motor dan Mobil

Diposting pada

Jika kamu mempunyai rencana ke puncak, Bogor pada akhir pekan atau musim liburan maka kamu harus tahu Jalur Alternatif Puncak Bogor ini untuk menghindari kemacetan berjam jam. Untuk kamu Ketahui, jalur ini tanpa masuk tol Jagorawi, ya mungkin secara jarak lebih jauh. Jalur biasa yang biasa dilalui pada saat menelusuri Jakarta hingga Puncak, Bogor biasanya macet ke arah jalan Tajur maupun Ciawi. Pada hari hari biasa kadang macet, apalagi pas akhir pekan dan liburan. Untuk menghindari ini kamu harus mencoba beberapa jalan alternatif puncak bogar agar cepat sampai di wisata baik pakai motor maupun mobil.

Puncak bogor adalah salah satu kawasan wisata yang terkenal di Indonesia. Ada banyak wisata alam, wisata edukasi, rekreasi, penginapan ada di komplek tersebut. Puncak bogor selalu ramai dikunjungi masyarakat jabodetabek, terutama diakhir pekan. Kawasan wisata puncak bogor menjadi alternatif wisata jakarta yang panas dan penat. Jika kalian ingin kesana, jangan buang buang waktu macet dijalan. Harus mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Jalur alternatif Puncak via Jalur Bukit Pelangi.

Jalur Bukit Pelangi adalah salah satu jalur alternatif puncak bogor yang bisa dilalui mobil dan motor. Jalan berbeda ke puncak ini menyuguhkan pemandangan yang indah di sepanjang jalannya. Kamu akan disuguhkan hijaunya pegunungan dan segarnya udara pegunungan, berbeda dibandingkan dengan rute biasa yaitu Jl Raya Bogor-Bogor-Tajur-Ciawi yang penuh sesak dengan kendaraan.

Dari arah Jakarta kamu bisa lewat  Jl Raya Bogor hingga melintasi Pasar Cibinong. Setelah itu lanjutkan perjalanan hingga bertemu pertigaan Sentul. Pas di pertigaan Sentul itu kamu bisa belok ke kiri hingga bertemu pintu masuk jalan tol. Teruskan perjalanan lurus sampai melewati kolong jalan tol dan kamu menemui jl Babakan Madang. Jalan yang satu ini ditemukan setelah dari kolong belok ke kiri, lalu ambil kanan dan lurus saja.

Baca juga : hotel transit di bogor murah untuk wisatawan

Kondisi Jalan Via Bukit Pelangi

Seperti layaknya jalur alternatif menuju puncak yang lain, kondisi jalannya pun kurang begitu bagus di beberapa titik, seperti adanya kubangan, jalan terkelupas dan berbatu. Jadi traveller harus hati hati, apalagi kalau sudah mulai sore. Namun kondisi ini hanya terjadi pada awal perjalanan menuju Babakan Madang setelah itu umumnya jalannya relatif mulus, namun kamu harus tetap waspada, karena jalurnya sempit. Kalau papasan sama mobil harus pelan pelan.

jalur alternatif puncak bogor

Di jalur SMA babak madang, Jangan salah ketika kamu belok ke kiri sebelum SMA Babakan Madang. Untuk kamu Ketahui, Itu bukan jalur ke arah Bukit Pelangi. Jika kamu terus, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Pancar, Bogor yang indah.

Gunung Pancar, Bogor

Setelah melewati SMA Babakan Madang dan kantor Polisi (Polsek kalau ga salah), Kamu bisa berbelok ke kanan dan melintasi kolong tol. Setelah itu kamu belok ke kiri dan tinggal mengikuti jalan sampai kamu menemui kompleks Rainbow Hills.

jalan alternatif puncak rainbow hills

Jika kamu keasyikan berkendara, biasanya pintu masuk rainbow hills akan kelewatan. Kamu harus teliti untuk melihat rambu yang ada, pilihlah jalur alternatif puncak yang mengarah ke Gadog/Cisarua, Posisi Rainbow hills ada di Sebelah kanan. Di jalur tersebut Nuansa pegunungan yang sejuk dan indah dan hijaunya dedaunan, serta sejuknya semilir angin, juga jalan berkelok dengan turunan dan tanjakan menjadi hidangan bagi pengendara.

Perjalanan jauh ini menjadi tidak membosankan. Pada beberapa titik ketinggian tampak warung-warung kecil yang menyediakan minuman segar dan hidangan yang menggoda selera lidah. Silakan mampir karena kamu  bisa dengan puas bisa menikmati pemandangan perbukitan sambil menyeruput teh atau kopi panas.

Sepanjang jalur alternatif puncak Rainbow Hills biasanya kamu akan berpapasan dengan pesepeda motor yang banyak melalui kawasan itu. Banyak anak-anak muda, yang berlalu lalang menikmati pemandangan sekaligus makan di warung penjaja makanan yang ada di situ.

Apakah kalian mau mencoba Jalur Alternatif Puncak ini?

Jalur Bukit Pelangi ini berhenti di Gadog yaitu titik temu Jl Raya Puncak. Pengendara tinggal belok kiri ke arah ke Puncak. Ketika kamu keluar dari jalur Bukit Pelangi, terdapat SPBU untuk mengisi bahan bakar kendaraan kamu. Isilah bahan bakarmu sampai penuh karena susah menemupan SPBU lagi, kecuali pommini warga. Semoga artikel Jalur Alternatif Puncak diatas berguna untuk anda. Selamat berlibur.