Wisata Malam Bandung 24 Jam Nonstop

Diposting pada

Jika sedang jenuh dan tidak bisa tidur saat diberada di bandung, cobalah keluar dan mengunjung beberapa tempat wisata malam bandung. Sekalipun sudah larut malam, tetap saja ada tempat wisata di bandung yang buka sampai 24 jam. Setidaknya dengan keluar dari kamarmu, jenuh saat malam hari bisa terbayar dengan keindahan yang ditawarkan wisata wisata di kota bandung. Walau sekadar nongkrong sambil ngopi dan ngobrol tak terarah bersama teman, setidaknya hatinya bisa tenang.

Tidak banyak wisata malam yang buka sampai malam hari, apalagi 24 nonstop. Rata rata wisata indoor di gedung gedung akan tutup saat pada sore hari. Hal tersebut karena wisatanya kurang cocok di malam hari, contoh wisata yang targetnya anak anak. Kemudian ada wisata yang memilih menutup karena biaya listrik pengelolaan wisata mahal. Ada juga yang memang kurang pengunjung saat malam hari, sehingga lebih baik tutup.

Berbeda dengan wisata yang outdoor, seperti wisata alam, taman atau alun alun. Terutama wisata alam yang menawarkan camping ground, cafe, atau kuliner malam. Tempat tempat seperti demikian akan lebih berpeluang banyak didatangi pengunjung sampai malam hari. Jika kalian mengunjungi tempat wisata malam di bandung, bisa lihat daftar tempat populer dibawah:

Wisata Malam Bandung 24 Jam Nonstop

Wisata malam di bandung bukan hanya saja club club atau warung remang remang ya. Jadi jangan berpikiran seperti itu. Wisata yang sudah kami rangkum hanya wisata yang menawarkan camping ground, cafe, hiburan, pemandangan malam dan kuliner malam.

Jalan Braga

jalan braga malam hari

Salah satu destinasi wisata malam di bandung 24 jam adalah jalan braga. Ya namanya juga di jalan, pasti terbuka bagi siapa saja untuk berkunjung. Jalan braga bukan sembarang jalan, karena beda dengan jalan yang lain. Di Jalan braga, setiap trotoar dibuat rapi, bersih dan ada tempat buat duduknya. Pada malam hari, lampu lampu jalan yang termaram menambah suasana nyaman. Sangat cocok buat anak anak muda nongkrong. Di sekeliling ada bangunan bersejarah yaitu gedung asia afrika, dan gedung gedung hotel yang menjulang tinggi.

Alun alun Bandung

alun alun bandung malam hari

Dari jalan braga bisa langsung menuju ikon kota bandung, yaitu alun alun bandung. Alun alun terbuka bagi siapa saja yang berkunjung. Dari jalan braga ke alun alun bandung tidak terlalu jauh, jadi bisa jalan kaki sambil menikmati pesona malam kota bandung. Dari pagi sampai larut malam alun alun bandung tetap ramai pengunjung. Rumput di alun alun menggunakan rumput sintetis sehingga bersih, buat buat duduk dan bahkan tiduran. Jika lapar atau ngopi, kalian bisa langsung ke lantai bawah alun alun membeli makanan dan minuman. Fasilitas di lantai bawah lengkap dari thoilet, tempat wudu, parkiran mobil dan mushola.

Cikapundung River Spot

Jika sudah bosan nongkrong di alun alun bandung atau jalan barga, pengunjung bisa meluncur ke Cikapundung River Spot, Lokasinya tidak jauh dari jalan Braga, jika ditempuh pakai motor sekitar 5 menitan, mungkin 10 menit kalau jalan kaki santai.  Taman ini mengusung desain ala eropa. Ada air mancur yan berdiameter air mancur sekitar dua meter. Air mancur tersebut bergerak hanya jam 7-10 pagi dan jam 7-10 malam. Saat bergerak malam hari, air mancur tersebut seperti menari nari. di tambah menarik karena ada lampunya.

Cikapundung River Spot__wisata malam di bandung 24 jam

Cikapundung River Spot letaknya persis pinggir sungai Cikapundung. Airnya mengalir dan relatif bersih, bagi yang bawa anak siang hari bisa main main karena arusnya tidak deras. Penataan trotoar dilengkapi dengan bangku dan pot kembang besar meniru penataan ruang public di Cannes, Perancis. Tiang-tiang lampu yang di dekat Cikapundung River Spot seperti Konferensi Asia Afrika yang terinspirasi lampu Venezia.

Alamat : Jl. Dr. Ir. Sukarno, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Taman Vanda

Taman vanda adalah taman yang difungsikan sebagai paru paru kota bandung. Taman tersebut banyak ditanaman pepohonan yang realtif besar dan rimbun. Dibawahnya ada bangku buat tempat duduk pengunjung. Namun yang menjadi ikonik dari taman vanda adalah papan nama ‘taman vanda’ nya. Di area papan nama tersebut, merupakan area terbuka yang cukup luas dan ada undak undakan yang bisa buat duduk. Didepan papan nama persis, terdapat 20 titik air mancur, yang kalau malam hari terlihat indah seperti pelangi akibat tersorot lampu. Tempat ini terbuka, jadi bisa berkunjung kesini kapan saja sekalipun larut malam.

taman vanda, jadi taman film bandung jadi tempat nongkrong di bandung gratis

Alamat : Jl. Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Taman Jomblo

Taman jomblo adalah salah satu tempat nongkrong di bandung gratis dan buka setiap hari 24 jam. Sebab taman jomblo atau taman pasupati ini letak terbuka, tepat dibawah jembatan pasupati. Berbeda dengan taman lain yang didominasi rumput dan pohon, taman jomblo hanya tersedia tempat duduk yang berbentuk kubus. Kubus tersesebut tingginya kira kira 1 meter dan hanya untuk satu orang. Makanya disebut sebagai taman jomblo. Pada malam hari kubus tersebut menyala karena didalamnya terdapat lampu.

taman pet park, taman vanda, jadi taman film bandung jadi tempat nongkrong di bandung gratis

Alamat : l. Tamansari No.66, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Taman Film

Taman film adalah taman tematik terbuka yang memang dikhususkan buat nonton bareng. Siapa saja boleh berkunjung tanpa dipungut biaya alias gratis. di Taman ini terdapat videotron raksasa berukuran 3×4 meter. Desain tamannya berundak undak dengan rumput sintetis, mirip sengkedan disawah. Taman ini memiliki luas 1300 m2 dengan kapasitas 500 orang. Cukup menampung orang yang lokasi dibawah jembatan pasupati, berdekatan dengan taman jomblo. Tempat ini buka setiap hari 24 jam, namun untuk jadwal film hanya sampai 21.00. Selebihnya hanya duduk saja di rumput sintetis.

taman film bandung jadi tempat nongkrong di bandung gratis

Alamat : Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Bukit Bintang

Bagi yang tidak suka keramaian kota, bisa mencoba wisata malam di dataran tinggi yang udaranya lebih sejuk dan lebih sepi. Bukit bintang adalah salah satu tempat nongkrong di bandung yang pemandangan alammnya bagus. Bukit Bintang atau dikenal sebagai Bukit Moko ini menawarkan keindahan pepohonan pinus pada siang hari. Untuk malam harinya, kamu bisa menyaksikan bintang bintang dengan jelas dan lampu lampu kota bandung yang gemerlap. Fasilitasnya ada camping ground, gardu pandang dan jalan setapak mengintari hutan pinus serta warung makan.

Alamat : Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung
Tiket masuk : 15 ribu

Caringin tilu

Tidak terlalu jauh dari bukit bintang, terdapat tempat yang hampir sama yaitu caringin tilu, karena sama sama berada di bukit moko. Jika bukit bintang ramai, bisa caringin tilu. Rute menuju lokasi dari Kota Bandung, pengunjung bisa menuju ke arah Terminal Cicaheum. Pas menemui perempatan dengan lampu lau lintas, ambil arah kiri menuju ke Padasuka. Dari Padasuka, lanjutkan ke arah Caringin Tilu, melewati bukit bintang.

caringin tilu_wisata malam bandung 24 jam

Cartil sebutan orang bandung dari singkatan Caringin tilu. Bukit Moko di Caringin Tilu berada pada ketinggian 1.800 mdpl. Tentu menjadi tempat yang sejuk dan penuh akan pesona keindahan alam baik malam maupun siang hari. Terdapat cafe buat pengunjung membeli kopi sebagai penghangat badan atau teman ngobrol. Masuk ke sini gratis ya guys selama 24 jam tiap hari, cuma untuk cafenya sendiri tutup jam 12 malam.

Alamat : Jl. Padasuka Atas Kampung Caringin 3 No.41, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung

Warung Langit

Seperti namanya, warung langit artinya warung yang berada pada ketinggian. Letak warung ini pada 750-1200mdpl di wilayah ciburial, Bandung Utara. Di kawasan ciburial memang banyak cafe, namun yang menjadikan Warung Langit berbeda adalah wisata kuliner yang disajikan dari bahan, atau komposisi makanannya adalah herbs. Herbs makanan yang terbuat semua dari bahan semua herbal segar. Jadi disini, ga bakal nemu masakan bermicin ya, kaya ditempat lain. Pengunung bisa menikmati menu makanan yang menyehatkan badan, kalian juga bisa menikmati Bandung Citylight malam hari yang melegakan pikiran.

Alamat : l. Cibengang No.22, Cibengang Tengah, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198. Jam operasional warung langit 08.00-22.00, namun kalau duduk saja bisa terbuka 24 jam.

kawasan punclut_ tempat wisata malam bandung 24 jam

kawasan Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Jika kalian ingin begadang ke gunung bukan hanya sekadar ngopi, di kawasan punclut pengunjung bisa menikmati berbagai makanan dan minuman, dari yang ringan ringan, sampai makanan berat. Di kawasan wisata ini, ada Banyak cafe atau warung makan yang makanan tradisional hingga modern. Dari menu angkringan, ala cafe, sampai makanan khas sunda. Umumnya kedai atau cafe buka dari jam 08.00 sampai 24.00, namun wisatanya buka 24 jam, karena memang tempat terbuka.

dago bakery pluncut, wisata lembang bandung ala eropa

Deretan wisata di kawasan pluncut :

  • Angkringan De BlankON = Angkringan seperti pada umumnya yang menawarkan sajian menu ala angkringan yogyakarata seperti sate kulit, sate telur puyuh, sate usus, sate ati ampela, aneka gorengan, susu jahe, kopi, wedang rempah sampai nasi kucing.
  • D’Dieuland menyakikan berbagai permainan menarik mulai dariplayground raksasa, flying fox, permainan air, skywalk, gyroscope, dan lainnya. Selain itu, jika sudah lelah dan lapar, tempat ini juga menawarkan sajian makanan dan minuman sambil melihat pemandang alam sekitar.
  • Lereng Anteng Panoramic, seperti namanya lereng artikan di tebingt, sementara anteng adalah tenang. Jadi tempat ini menawarkan menikmati kopi dengan sensasi tenang disuguhkan panorama pemandangan alam perbukitan nan memukau mata serta bandung citiyligh di malam hari.
  • Dago Bakery Punclut adalah cafe paling terkenal di kawasan pluncut, karena memiliki keunikan bangunan berbentuk kastil. Banyak pengunjung yang berfoto ria di depan bangunan kastil tersebut. Selain itu juga bisa menikmati menu roti, dan makanan tradisional sunda.
  • Masih ada cafe cafe lain yang berada di kawasan pluncut, namun diatas adalah yang paling populer di masyarakat.

Apakah masih ada wisata malam di bandung 24 jam buka setiap hari? Kemungkinan kedepannya bermunculan lagi, apalagi semakin padat penduduk semakin banyak orang suka begadang. Sesak disiang hari, maka hidupnya di malam hari. Untuk saat ini, keterbatasan informasi dari admin hanya mampu merangkum beberapa saja. Jika ada info tempat wisata malam lagi pasti admin perbarui. Sekian, semoga bermanfaat.